Sensasi Steak di Q Smokehouse Factory

Beberapa waktu lalu, saya dan Dodi (adik kandung saya) mencicipi kelezatan steak di sebuah Restauran Steak & Ribs di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Sore itu selepas ashar rencananya mw jalan-jalan di Jakarta dan sekitarnya. Sehabis maghrib rasa lapar pun mulai menyerang. Karena kebetulan sedang berada di daerah Jakarta Selatan, saya pun mencoba mencari tempat makan yang kebetulan berjejer rapih di kawasan  ini, terutama di kawasan Kemang dan Panglima Polim. 
Setelah diskusi tentang menu makanan sore itu, akhirnya kita berdua sepakat makan makanan panggang, semacam steak maupun ribs atau BBQ. Kebetulan ga jauh dari sana ada sebuah Resto yaitu Q Smokehouse Factory, tanpa berpikir panjang kami pun masuk ke pelataran parkirnya, dipandu seorang satpam berseragam lengkap kami pun masuk memarkir mobil di dalam kawasan parkir yang tidak terlalu luas, mungkin hanya cukup untuk sekitar 5-8 mobil. Begitu masuk kedalam kami langsung disambut dengan waitress nya yang ramah dan menanyakan mengenai reservasi tempat, saya jawab belum, dan kebetulan saat kami datang, suasana Resto sedang cukup lengang, dan akhirnya kami menempati sebuah meja di sudut ruangan, menghadap langsung ke televisi berlayar lebar. Setelah itu waitress menawarkan beberapa menu unggulan disana, antara lain BBQ Ribs yang memang menjadi menu andalan disini. 
Kemudian saya memesan menu Q Rib Eye Hawaiian Steak dan ternyata Dodi jg tertarik memesan menu yang sama. Kami pesan dengan tingkat kematangan medium. Dengan harapan daging akan terasa lebih juicy,hehe. Dengan minuman sejenis caramel latte yg di ice blend, saya lupa dodi pesen minum apa yaa..hehe.
Satu hal yang saya sukai dari pelayanan di Steakhouse ini adalah para waitress yang memandu dengan baik dan menghormati keberadaan pelanggan, diantaranya dengan tidak berada di dekat/terlalu dekat dengan pelanggan (yg mungkin memerlukan waktu untuk berpikir memesan menu apa) tapi selalu siaga memantau kebutuhan pelanggannya saat membutuhkan panduan ataupun keterangan mengenai menu yang akan dipesan. Hal ini yang menjadi catatan tersendiri bagi saya mengingat pada beberapa resto lain yang pernah saya datangi ada pelayan yang tampaknya masih kurang memahami bagaimana pelayanan terbaik seharusnya diberikan, untuk hal ini saya berani angkat 2 jempol.
Tanpa perlu menunggu lama pesanan kami datang, yang pertama datang adalah beverages yang kami pesan tadi, dan tidak sampai 5 menit setelah minuman datang, menu utama pun menyusul. Karena kelaparan dari tadi sore, akhirnya kami segera menyantap hidangan yg tersedia. 
Sayangnya saat itu saya ga bawa kamera, jadi ga bisa foto-foto baik tempat nya maupun hidangannya, tapi jangan kuatir, saya kebetulan mendapat beberapa foto dari blog lain yang kebetulan penulisnya pernah mendatangi tempat tersebut juga. Ini dia…

Yang pertama kali terasa adalah dagingnya yang bertekstur tebal namun lembut dan (benar saja) juicy seperti yang dibayangin tadi sebelum makan,hehe. Gak pake lama-lama, langsung kita sikaaaat…hehe.
Dan saya setuju dengan review pada blog http://anggraini.widjanarti.com bahwa penempatan french fries nya cukup cerdas, yakni dengan memisahkannya dengan daging steak, agar rasa renyahnya tidak terganggu dengan bumbu dari steak tersebut.
dan ini beberapa foto tempat tersebut :
 Ruangan yang cozy, cocok untuk acara makan malam bersama keluarga

Warm Lightning 

Cocok juga untuk sekedar ngopi-ngopi

 Smoking Area



Cozy Corner

  sumber : http://ceuceu.multiply.com

Setelah kenyang, kami segera pulang, habis makan selalu ngantuk soalnya, takut ketiduran dijalan..hehe

oh ya, mungkin ada yang butuh keterangan mengenai tempat maupun reservasi, saya sediakan alamat ,website dan nomor telepon dibawah ini.

Address:
Jl. Panglima Polim IX No.16
Jakarta Selatan, Indonesia
Panglima Polim

Tel. (62-21) 720 0671, 720 0672
Fax. –
info@qsmokehousejakarta.com
www.qsmokehousejakarta.com

Opening Time:
Monday – Thursday : 11 AM – 10 PM
Friday – Sunday : 11 AM – 1 AM
Special Recommended Menu:
Appetizer & Sides (Rp. 22.000,- s/d Rp. 25.000,- )
Q Fried Shroom, Q Spanish Fries, Low-Fat Caesar Salad, Mac & Cheese

Authentic American-Style Barbecue & Grill ( Rp. 39.000,- up )
Barbecue Beef Short Ribs, Barbecue Beef Brisket, Barbecue Chicken, Rib Eye Hawaiian Steak, Cajun Striploin Steak & Chimicurri Steak

Drinks ( Rp.17.000,- s/d Rp. 22.000,- )
Green Thai Iced Tea, Mojito Squash, Artic Caramel Latte (Ice Blended)

thanks to :

http://www.sendokgarpu.com
http://anggraini.widjanarti.com
http://ceuceu.multiply.com

See you next trip…
Advertisements

One thought on “Sensasi Steak di Q Smokehouse Factory

  1. Halo,

    Saat ini Q Smokehouse sudah buka cabang di Setiabudi One Building Unit B-115, dengan no telp (021) 520-7078
    Ditunggu kedatangannya ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s