Touring Bandung – Jogja – Dieng (PART 1)

Agustus 2010

Pagi itu mendung tipis menyeruak di langit Bandung timur. Jam 6 pagi gw dan 4 orang temen gw udah bersiap untuk berangkat touring dengan sepeda motor menuju Jogja. Setelah semalam kita briefing mengenai rute, pembahasan singkat Safety Riding dan  Kode-kode touring berdasarkan Standar Konvoi yang lazim dipergunakan di Indonesia, paginya kembali dilakukan briefing singkat, mengingat ini adalah pertama kalinya kami riding bersama untuk jarak yang jauh.

Foto diambil di depan tempat tinggal gw, sesaat setelah berdoa bersama 🙂
ki-ka : Gw, Fajar, Sandi, Dadan, Edu 🙄
Jalanan basah sehabis hujan 🙄
Menikmati tikungan di jalur selatan 🙂
Belum lama perjalanan pagi itu, kami terpaksa menepi saat hujan deras tiba-tiba mengguyur. Berteduh sejenak sambil bersiap untuk memakai raincoat ,namun ternyata hujan ga lama lalu reda 🙄
Hujan perlahan reda 🙄
http://desmond.imageshack.us/Himg820/scaled.php?server=820&filename=dscf51382764197.jpg&res=medium
dan lalu bersiap berangkat kembali 🙄
Perjalana dengan santai melewati jalur yang berliku, melewati lewo, malangbong, dan kemudian sekitar jam 8 pagi karena belum sempet sarapan, kita pun minggir lagi mencari tempat makan 🙂
http://desmond.imageshack.us/Himg269/scaled.php?server=269&filename=dscf51442806647.jpg&res=medium
Di depan tempat makan 🙄
http://desmond.imageshack.us/Himg854/scaled.php?server=854&filename=dscf51472870358.jpg&res=medium
Setelah makan, bersiap untuk berangkat kembali 🙂
http://desmond.imageshack.us/Himg571/scaled.php?server=571&filename=dscf51522899946.jpg&res=medium
Memasuki wilayah Cikoneng ternyata kering, ga hujan disini 🙄
https://i0.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs251.snc4/39880_1541610867756_1459474523_31414342_8373218_n.jpg
See? 🙄
https://i2.wp.com/sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs236.snc4/39134_1541618387944_1459474523_31414358_4733212_n.jpg
Kembali berhenti 😆 matic nya kehausan, mampir ke SPBU dulu 🙄
http://desmond.imageshack.us/Himg222/scaled.php?server=222&filename=dscf51582958256.jpg&res=medium
Antara Ciamis – Banjar 🙄
http://desmond.imageshack.us/Himg19/scaled.php?server=19&filename=dscf51793617089.jpg&res=medium
Menuju hutan-hutan selepas Banjar
http://desmond.imageshack.us/Himg189/scaled.php?server=189&filename=dscf51943850222.jpg&res=medium
Di gapura perbatasan mampir lagi 😆
Nah setelah ini kita jarang berhenti, melewati hutan karet, menembus daerah majenang, cimanggu, wangon dan kemudian sholat Dzuhur di SPBU Wangon 🙄
http://desmond.imageshack.us/Himg36/scaled.php?server=36&filename=dscf52083904179.jpg&res=medium
Jalur selatan Jawa Tengah sebagian besar luruusssss 🙄
http://desmond.imageshack.us/Himg232/scaled.php?server=232&filename=dscf52113981982.jpg&res=medium
Poto-poto lagi 😆 asli piknik ini mah 😆
Menjelang sore sampe di Purworejo, ambil arah utara, berhubung rencananya nginep di tempat mbah gw di daerah Samigaluh, Kulon Progo jadi kita ambil jalur ini. Setelah Loano, ada pertigaan ke kanan menuju banyuasin, masukkk 🙄
http://desmond.imageshack.us/Himg62/scaled.php?server=62&filename=dscf52184236640.jpg&res=medium
Kali opo iki jenenge 🙄 mbuh :mrgreen:
http://desmond.imageshack.us/Himg62/scaled.php?server=62&filename=dscf52194274720.jpg&res=medium
Foto di atas jembatannya, si Fajar masih sempet-sempetnya ngerapiin rambud 😆 :mrgreen:
http://desmond.imageshack.us/Himg694/scaled.php?server=694&filename=dscf52224385390.jpg&res=medium
Si edu mejeng euy, gw sih ngeri.. hahaha 😆
http://desmond.imageshack.us/Himg713/scaled.php?server=713&filename=dscf52264447265.jpg&res=medium
Jalan menuju rumah Mbah gw, menjelang maghrib.. Waduh ngambil jalurnya terlalu ke kanan nihh 🙄 jangan ditiru :mrgreen:
Penasaran ga rumah mbah gw kaya apa? ini nih :mrgreen:
https://i1.wp.com/img46.imageshack.us/img46/4368/pb140014w.jpg
Ga berubah dari dulu 🙄
Kalo malem, enaknya nongkrong di dapur, ngangetin badan + perut (pake indomi rebus :mrgreen: )
https://i0.wp.com/img827.imageshack.us/img827/5093/sany97724541527.jpg
ade gw maenan api 😆

Malem itu ga banyak aktivitas lagi, setelah mandi dan makan juga Sholat, kita lebih banyak istirahat dan enaknya bisa tidur cepet kalo lagi cape. Salah satu yg gw seneng dari touring, bisa mencegah insomnia 😛

Hari Ke – 2

Di hari kedua ini kita berencana untuk mampir jalan-jalan sore ke Dieng, yang cuma sekitar 2,5 jam dari tempat mbah gw ke arah barat laut. Setelah persiapan motor dan lain-lain nya udah oke, kita berangkat. Jalur yang ditempuh yaitu ke arah Purworejo untuk belok kanan di Loano, langsung menembus ke Kertek di Wonosobo 😉

Kontur jalanan sebagian besar menanjak. Ya, karena Wonosobo terletak di daerah yang cukup tinggi. Dan meski ini kali pertama gw melalui jalan ini, gw ga canggung karena udah ngafalin rutenya dari google maps 😆

http://desmond.imageshack.us/Himg268/scaled.php?server=268&filename=dscf52344662639.jpg&res=medium

Gapura Kabupaten Wonosobo 😀

Beberapa Kilometer berjalan, sambil nyari SPBU yang sedia pertamax untuk motor temen gw yang bensinnya udah tiris, dan ternyata bensinnya ga cukup, padahal SPBU udah deket (kata warga sekitar). Ini temen gw pas abis ngecek tangkinya yang kosong, mwahahaha 😆

http://desmond.imageshack.us/Himg10/scaled.php?server=10&filename=dscf52384823875.jpg&res=medium

😆

http://desmond.imageshack.us/Himg855/scaled.php?server=855&filename=dscf52404905048.jpg&res=medium

Puter balik pake dorong cari tukang bensin eceran 😆

http://desmond.imageshack.us/Himg683/scaled.php?server=683&filename=dscf52434985116.jpg&res=medium

Dapet jg 😀 self service 😆 si ibu penjaganya lagi ngasuh bayi soale :mrgreen:

http://desmond.imageshack.us/Himg215/scaled.php?server=215&filename=dscf52445022770.jpg&res=medium

Pedagang eceran gini membantu banget, terimakasih bu ! :mrgreen:

 Memasuki Wonosobo 🙄

Diskusi rute, tadi abis nanya orang 🙄
Beberapa foto perjalanan dari Wonosobo ke Dataran Tinggi Dieng :
http://desmond.imageshack.us/Himg638/scaled.php?server=638&filename=sany58007286424.jpg&res=medium
Nanjak terooosh 😆
Ngeliat kebawah, ngerii :mrgreen:
Liat ke atas, kereen :mrgreen:
Sampe juga di gapura Dieng 🙄
Sempet berkeliling komplek Wisata sebentar sebelum akhirnya kesialan menimpa Edu untuk kedua kalinya :mrgreen: ban motornya bocorrrr 👿 karena udah sore, masih jauh juga dari tukang tambel ban, akhirnya copot ban+velg nya untuk dibawa ke tukang tambel :mrgreen:
Pentingnya membawa toolkit lengkap sangat terasa manfaatnya saat momen-momen kaya gini :mrgreen:
Akhirnya setelah dapet tukang tambel ban, dipasang lagi, dan kita meluncur turun kembali ke wonosobo 🙄
Gw yang di posisi paling depan sempet ketar ketir sewaktu downhilldari Dieng menuju Wonosobo, soalnya pas banget kabut tebel turun euy 🙄 jarak pandang asli pendek banget 🙄 akhirnya kita jalan pelan. Pas maghrib sampe di gardu pandang, halah halah.. gelappp ama kabut :mrgreen:

Mejeng is  a must 😆
Niat makan mi ongkol belum kesampean karena kebetulan ga ketemu dan udah pada laper banget, plus entah kenapa gw sakit kepale euy 🙄
makan soto campur nasi 🙄 kamera nya masih ada sisa-sisa kabut 🙄
kenyang, jar? :mrgreen:
Dan setelah ini kembali melalui rute yang sama seperti waktu berangkat, tapi sekarang gelap gulita 🙄
dan sampe di rumah mbah gw jam 8-an malem 🙄
sampe rumah, makan lagi 😆
Hari ke-2 SELESAI

 

Advertisements

2 thoughts on “Touring Bandung – Jogja – Dieng (PART 1)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s