Riding ke Puncak via Bukit Pelangi

Bukit Pelangi? apa tuh? ❓

Begitulah pertanyaan yang gw lontarkan ke seorang temen yang merekomendasikan jalur menuju kawasan Puncak tersebut. Katanya jalurnya asik dan lumayan bisa menghindari macet di daerah Bogor, terutama saat weekend. Karena penasaran akhirnya gw cobain :mrgreen:

 

Rutenya dari Bekasi adalah lewat jalan raya narogong, terus ke selatan, sampe di Cileungsi ikutin terus petunjuk arah ke Bogor. Dari keseluruhan rute yang gw lalui, bagian ini yang paling malesin, yaitu dari Bekasi sampe Citeureup, karena dijalan temenan sama truk-truk gede dan angkot 😡

Lepas dari cileungsi tinggal ikutin jalan aja terus ke selatan. Begitu sampe di Citeureup, disini kuncinya, ambil arah lurus (khusus motor,kalo mobil wajib ke kanan dulu muter) ke arah Sentul. Mulai dari sini jalanan lumayan sepi euy :mrgreen: lumayan ga dapet macetnya Cibinong :mrgreen: Jalur ini cukup gampang, tinggal ikutin petunjuk arah ke Sentul selatan.

Lewat depan sirkuit sentul

Setelah lewat gerbang sirkuit sentul jalanan masih terus ke selatan, lewat Masjid Muammar Qaddafy juga

Masjid Muammar Qaddafy, Sentul

Dari sini kontur jalan semakin bervariasi. Mulai terdapat naik – turun, juga kelok kelok 🙄

Tinggal ikutin plang penunjuk arah ke Rainbow Hills / Bukit Pelangi aja 🙄

Sampe di depan Padang Golf Bukit pelangi, yang ada di sebelah kanan jalan, masuk aja :mrgreen:

foto-foto dulu :

Di kawasan Padang Golf :mrgreen:

🙄

Asik buat JJS 🙄

si bleki nampang :mrgreen:

Keluar dari kawasan padang golf, memasuki daerah perkampungan, jalannya juga lumayan asik, banyak tikungan, meskipun di beberapa bagian ga terlalu mulus + banyak speed trap (polisi tidur)

Tinggal ikutin petunjuk arah ke Puncak / Gadog

Dari sini ga jauh ternyata sampe ke Gadog, ga lama gw sampe di daerah gadog dan melanjutkan perjalanan ke Bandung lewat puncak. Lumayan rute nya, fresh pemandangannya :mrgreen:

Rute diliat dari google maps : KLIK

Semoga bermanfaat :mrgreen:

Advertisements

7 thoughts on “Riding ke Puncak via Bukit Pelangi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s