Riding santai ke Pantai Selatan Jogja (Part. 1)

Juli 2011

Perjalanan ke Jogja kali ini gw sendirian dari Bandung , lewat jalur utama Rancaekek-Nagreg-Malangbong-Ciawi-Banjar-Majenang-Wangon-Kebumen-Purworejo-Jogja deh 😆

Sore itu berangkat dari Bandung setelah semua persiapan bawaan dan motor di cek & ricek. Lepas daerah Cileunyi menuju Nagreg, lewat jalan raya Rancaekek yang lumayan padat karena pas barengan sama jam pulang pabrik, akibatnya terpaksa harus nikmatin macet yang cukup panjang menjelang pintu keluar pabrik. Ditambah lagi pasar tumpah + angkot ngetem yang sebenernya sih dua ini biang macetnya :evil:,

Akhirnya setelah lepas dari macet gw pacu lagi motor ke arah timur. Ga terasa jalur nagreg-lewo-malangbong dilewatin dengan cepet. Sempet istirahat sebentar di Ciawi, lempengin kaki bentar lalu lanjut lagi. Sampe di Banjar pas hampir maghrib, perut “dang dung dang dung” aja niy gara-gara kosong 😆 lalu inget dulu kepengen banget makan soto betawi yang ada di Banjar, tempatnya ga jauh dari pertigaan jalan yang menuju kota Banjar.

Pesen soto daging deh :mrgreen:

mantaf sotonya, dagingnya melimpah 😉

Sotonya ajib, dagingnya banyak, kuahnya enak, tempatnya oke, harganya cuman 15 ribu udah sama nasi, recommended

di depan warung soto
Selesai makan dilanjut menuju Masjid di SPBU terakhir sebelum perbatasan Jabar-Jateng untuk Sholat Maghrib.
Setelah sholat lanjut lagi perjalanan melewati hutan karet dan minim penerangan,dan juga kondisi jalan yang kurang bagus. Buat yang pertama kali lewat sini malem-malem pasti ngeri abis, kiri kanan cuma pohon, lampu jarang-jarang, kendaraan lain juga jarang kalo udah gelap. Jalanannya berliku-liku, karena melewati perbukitan dengan pepohonan yang didominasi semacem pohon karet, bikin jalanan yang udah gelap jadi makin gelap. Sendirian pula :mrgreen:
Sampe Wanareja masih aman, lancar terkendali, sampe akhirnya gw berhenti lagi di sekitar terminal Karangpucung yang lumayan rame, akhirnya ketemu tempat yang lebih banyak orangnya daripada pohonnya, ahaha. Berhenti sebentar buat minum. Minum air putih lho bukan bir apalagi minyak tanah 😆
Sempet ngobrol-ngobrol juga sama bapak-bapak yang kebetulan ada di deket tempat gw parkirin motor. Ternyata disini logatnya -kalo orang bilang- “ngapak”. Jadi sama kaya logat daerah Tegal, Cirebon dan sekitarnya. Beres ngobrolnya lanjut lagi perjalanan. Di sekitar daerah setelah Cimanggu jalanan kembali sepi dan gelap, ga ada tanda-tanda aktivitas manusia yang terlihat. Jalanan masih berliku-liku,pohon gede dan gelap-gelapan lagi.
Semakin malem jalanan jalur selatan makin sepi, sesekali ketemu bis malem ato truk. Sebagian besar jalanan lurus kali ini, bisa pacu motor lebih cepet dibanding tadi.
Akhirnya sampe di Kebumen, mampir di minimarket buat istirahat + refill bekel dan perut 
Setelah seger lagi (abis ngemil 😛 ) lanjut lagi lewat Kebumen yang jalanannya masih becek sehabis hujan. Ga terasa sampe di Purworejo, langsung ambil kanan ke Jogja, disini sekitar jam 10-11 malem. Jalanan Purworejo-Jogja sepi euy, jalanannya bagus pula.. asik deh manteng speed di 80-90 Kpj. Sekitar 7 Km menjelang Jogja, ngantuk berat, hahaha.. tadinya mau cari penginapan ato kontak temen di Jogja, cuma ga enak udah malem dan akhirnya ketemu SPBU Candisari yang cukup gede dan ada rest area nya, gw mw numpang merem sebentar deh :mrgreen:
Setelah sholat Isya langsung ke gazebo yang ada di rest area nya, kunci+amanin motor, naek ke gazebo, telentang deh
ga pake lama langsung pules, tau-tau kebangun pas udara dingin-dinginnya, sekitar jam 4 pagi.. Jadi nginep disini gw.. 😆
Setelah solat subuh + mandi lanjut meluncur ke Jogja sekitar jam 7 pagi. Aktivitas warga jogja di jalanan udah terlihat rame. Di Jogja gw janjian sama beberapa temen Megaproholic dari Jogja + Semarang dan 1 orang dari TIKUS (Tiger Kaskus) Regional Jogja, buat kumpul + jalan2 bareng 😀 . Dapet kabar temen-temen yang dari Semarang masih tertahan di daerah Secang karena macet, yaudah gw cari sarapan dulu,meluncur ke daerah Blimbingsari,ke warung makan kecil ala anak kost gitu. Gw pernah makan disini waktu nganter ade gw nyari kosan.
sarapan Nasi+ayam goreng tepung+sayur+tempe goreng+es teh manis 6500 perak.. becanda banget harganya 😯
Setelah sarapan gw ke Bunderan UGM untuk ketemuan sama temen-temen Megaproholic Jogja. Setelah kumpul semua, kita ke mister burger di daerah jalan yang menuju magelang.
Kumpul semua di mister burger
Sehabis dari sini kita lanjut berangkat ke daerah Gunung Kidul yang masih terletak di Jogja juga, kita mau cari daerah pantai yang katanya keren-keren 😀
Tapi ternyata dari sini di undang untuk ke tempatnya mas Doni, yang juga Megaproholic Jogja untuk mampir ke tempatnya, di jalan raya Magelang Km 6,5 (kalo ga salah inget 😆 )
Gudeg Yu Narni 😀
Eeh, ternyata disuguhin sarapan gudeg disini, dobel deh pagi ini gw 😆
Gudeg Komplit niy 😀
Udah disuguhin makanan enak, ga pake bayar lagi, thanks berat mas Doni, kapan-kapan lagi yah 😳 eh salah 😳
Setelah ini langsung menuju Wonosari, Sekitar 40-50km arah tenggara dari Kota Jogja, Jalur menuju Wonosari ajibbb bener.. aspal mulus+banyak tikungan n tanjakan/turunan + ga ada lobang di jalan 😯 jalanan pun ga terlalu ramai.
Sayang ga memungkinkan untuk foto-foto, jalanan terlalu asik untuk ga dinikmatin Akhirnya sekitar 1 jam setelah berangkat dari tempat mas Doni tadi,sampe lah di Wonosari menjelang dzuhur,mampir di minimarket sekalian nungguin salah seorang Megaproholic (yang tinggal di Solo) yang ternyata mau nyusul rombongan 😀

Istirahat di minimarket, haus poll..

Setelah itu ke Mesjid Agung nya Wonosari yang ga jauh dari minimarket tadi.
Kita pun Sholat dulu disana 🙂

bersambung…

Advertisements

2 thoughts on “Riding santai ke Pantai Selatan Jogja (Part. 1)

  1. hehehe iya kakak.. kan dy suka ikutan kopdar sama megaproholic jogja juga..:D
    pas ane kesana pun dy ikut nemenin, jadi RC malah pas ke wonosari :mrgreen: sampe ikut nginep bareng jg :mrgreen:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s