Riding santai ke Pantai Selatan Jogja (Part. 2)

Melanjutkan tulisan sebelumnya, kali ini perjalanan masih berlanjut 😎

Siang itu matahari luar biasa terik, di Wonosari yang termasuk daerah yang cukup tinggi aja udara terasa menyengat 👿
Setelah sholat Dzuhur yang dijamak dengan Ashar di Masjid Agung Wonosari, kita pun bersiap melanjutkan perjalanan ke pantai Wediombo dan Siung yang kira-kira masih berjarak 40 km arah tenggara dari Wonosari yang dapat di tempuh dalam kurang lebih 1 jam perjalanan 😀

Persiapan berangkat menuju pantai Wediombo & Siung @ Depan Masjid Agung Wonosari

Parkir 🙄

Setelah semuanya OK, kita pun berangkat 🙄

Jalanan menuju pantai relatif kecil, namun kondisi aspal yang baik, ditandai dengan tidak adanya tambalan apalagi lobang sejauh pengamatan gw, membuat riding terasa menyenangkan :mrgreen:

Berikut ini foto foto selama perjalanan dari wonosari menuju pantainya :mrgreen:

Average Cruising Speed at 60 Km/Hour :mrgreen:
asiknyo 😀
Doni & Megapro nya 🙄
Dan akhirnya berhenti, diskusi lagi, mendingan ke pantai Wediombo ? Siung dulu :mrgreen:
Akhirnya ke pantai Wediombo dulu 😀
oh iya, ini gw sertakan profil pantai Wediombo yang didapet dari Internet 😀
Profil Wediombo

Kawasan Pantai Wediombo terletak di Desa Jepitu, Kecamatan Giri Subo, sekitar 40 km arah tenggara kota Wonosari dan dapat ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan. Pantai ini memiliki pasir putih yang disukai kebanyakan wisatawan ditambah dengan bentuk pantainya yang berbentuk teluk dan landai. Wisatawan dapat menikmati panorama sunset dari pinggir pantai sambil menikmati sejuknya udara pantai. Bagi wisatawan yang suka memancing dapat dilakukan di pantai ini sambil menikmati panorama pantai lainnya. Selain menampilkan keindahan pantainya kawasan ini juga mempunyai beberapa obyek wisaa lainnya yaitu seperti gua, hutan alam, camping ground dan kawasan konservasi satwa liar.
Sebagaian besar penduduk dari Kawasan Pantai Wediombo mempunyai mata pencaharian sebagai petani tradisional. Sebagian lainnya juga ada yang bermata pencaharian sebagai nelayan tradisional yang menggunakan alat pancing sebagai alat tangkapnya. Daerah ini didominasi oleh suku Jawa tetapi mempunyai ciri khas logat bicaranya seperti daerah Banyumasan atau ngapak.
Kondisi Geografis
Wediombo terletak pada bagian selatan Pulau Jawa, Indonesia. Kawasan Wediombo termasuk daerah paling timur Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berbatasan dengan Jawa Tengah. Daerah ini merupakan daerah pegunungan dimana kekurangan air menjadi sumber masalah bagi kehidupan sehari-hari penduduknya. Rata-rata hari hujan per bulan di Kecamatan Giri Subo adalah 6 hh dari total 70 hh (Tahun 2004) dan curah hujan per bulan 128 mm (2004). Di kawasan Wediombo sendiri masalah kekurangan air agak teratasi karena adanya mata air Puring yang cukup melimpah sumber airnya sehingga dapat mencukupi kebutuhan air sehari-hari di beberapa dusun di kawasan ini.
Kawasan pantai Wediombo di kelilingi oleh pegunungan karst dengan ditumbuhi oleh banyak sekali vegetasi tumbuhan keras. Lahan pertanian cukup luas didaerah ini karena memang sebagian besar penduduk bermata pencaharian sebagai petani. Adanya pegunungan karst mengakibatkan terbentuknya beberapa gua-gua dan beberapa sungai bawah tanah yang merupakan karakteristik khas topografi karst.

Sumber : WEDIOMBO
Komandan nya tuh yg madep sini, xixi :mrgreen:
Akhirnya sampe di Wediombo ga lama kemudian. Oh ya, untuk sekali masuk per orang dikenakan retribusi sekitar 2000 Rupiah per orang 😀 murmer :mrgreen:
Di parkiran pantai Wediombo, pantainya ada dibawah 🙄
Orang-orangnya juga pada pengen nampang 😆
Fiuh, masih terik banget matahari nya 😦
Ini pantainya, air lautnya lagi surut 🙄 ngadem di bawah pohon :mrgreen:
Di atas karang 🙄
iseng-iseng jepret 🙄
Sepi 🙄
kaya pantai pribadi 😎
Nyewa tiker buat selonjoran 🙄
Setelah ini, kita lanjut ke pantai siung 😀
Capcus dari parkiran 😀
Lanjutan ceritanya di part selanjutnya ya, udah kepanjangan ini 🙄 :mrgreen:
bersambung…
Advertisements

2 thoughts on “Riding santai ke Pantai Selatan Jogja (Part. 2)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s