3rd Megaproholic Day, Gunungkidul Yogyakarta (Part. 2)

http://motorjoss.files.wordpress.com/2012/05/maholics.jpg?w=655&h=262Melanjutkan postingan sebelumnya, setelah semua rombongan sampe di penginapan & lalu bersiap untuk makan malem di sebelah penginapan 🙂

https://i0.wp.com/i796.photobucket.com/albums/yy244/nunoopratama/Jogja%20-%20Wonosari%20-%20Pantai%20Kukup/SANY1911.jpg

Menanti acara makan malem 🙄

https://i1.wp.com/i796.photobucket.com/albums/yy244/nunoopratama/Jogja%20-%20Wonosari%20-%20Pantai%20Kukup/SANY1916.jpg

Makan malem alakadarnya ya :mrgreen:

https://i2.wp.com/i796.photobucket.com/albums/yy244/nunoopratama/Jogja%20-%20Wonosari%20-%20Pantai%20Kukup/SANY1919.jpg

Setelah makan malem, gotong royong bikin api unggun di pantai :mrgreen:

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/292114_10150947593309138_1879443459_n.jpg

Saat api unggun, sayang foto missfokus… (foto by : Daud Ys)

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/s720x720/526668_10150947593009138_1301186669_n.jpg

Acara utama di depan api unggun 🙄

Setelah acara api unggun selesai, semuanya pun balik ke penginapan untuk istirahat, sebagian masih ngobrol-ngobrol sampe tengah malem 😀 Regional Jabodetabek yang paling tepar karena paling jauh dan mereka istirahat duluan di dalem, sementara gw, om Friyana, dan temen-temen dari Surabaya & Semarang, om Yuniar,Urie, Ardian, Dwi, Ufi, Hyo asik ngobrol di teras penginapan sampe menjelang tengah malem :mrgreen:

Sekitar jam 12 malem, satu per satu peserta acara pun mulai ilang suaranya, alias tidurrrr :mrgreen:

Tanpa terasa, hari udah menjelang pagi.. cahaya matahari sayangnya masih terhalang mendung. Pagi-pagi langsung pada main bola di pantai meskipun cuma sebentar karena ngos-ngosan.. wakakak :mrgreen:

https://i1.wp.com/i796.photobucket.com/albums/yy244/nunoopratama/Jogja%20-%20Wonosari%20-%20Pantai%20Kukup/IMG_0441-1.jpg

Pantai Slili di pagi hari 🙄

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc7/s720x720/149722_3515189212309_1783621796_n.jpg

di depan penginapan 🙄

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/s720x720/523693_3515186212234_1903596175_n.jpg

Parkir di samping penginapan 🙄

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/385655_3515183732172_554279968_n.jpg

Jalanan di depan penginapan 🙂

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/s720x720/545755_10150947597354138_595660715_n.jpg

Motornya Daud mejeng di pantaii :mrgreen:

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash3/s720x720/578028_3515195052455_279290751_n.jpg

Sarapan pageh :mrgreen:

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/301789_3515196212484_1610686209_n.jpg

Koordinator acara MD III lagi nyarap :mrgreen:

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/s720x720/540404_3515193332412_1179612313_n.jpg

Trio Semarang, Kentos, Hyo, Risschie dengan background region Jabodetabek yang bersiap pamit duluan :mrgreen:

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/s720x720/548279_3515201972628_367270488_n.jpg

Megapronya Riyadi, semok abisssss :mrgreen:

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-snc6/s720x720/185182_10150947597639138_203260984_n.jpg

Semua peserta foto barengg :mrgreen:

Akhirnya peserta dari Jabodetabek pamit duluan dan disusul peserta dari Surabaya & Semarang, tinggallah 3 ekor orang peserta dari Regional Bandung yang tersisa, karena masih mau istirahat berhubung kemarin dateng paling akhir :mrgreen:

Ternyata menjelang siang awan mendung pun sirna *apalah ini bahasanya* pantai dengan laut biru dan pasir putihnya semakin terlihat menawan :mrgreen: Untuk menuju kesini dari Wonosari tinggal ikutin petunjuk ke arah pantai Kukup, dan nanti setelah gerbang retribusi silahkan belok ke kiri.. atau tanya petugas jaga nya untuk info lebih lengkap :mrgreen:

https://i1.wp.com/i796.photobucket.com/albums/yy244/nunoopratama/Jogja%20-%20Wonosari%20-%20Pantai%20Kukup/IMG_0541.jpg

Pantai Slili, Gunungkidul 🙄

https://i2.wp.com/i796.photobucket.com/albums/yy244/nunoopratama/Jogja%20-%20Wonosari%20-%20Pantai%20Kukup/IMG_0545.jpg

Akses jalan di depan penginapan

https://i0.wp.com/i796.photobucket.com/albums/yy244/nunoopratama/Jogja%20-%20Wonosari%20-%20Pantai%20Kukup/IMG_0542.jpg

Pasir putihnya mangstab 😀

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-prn1/s720x720/542180_3515233733422_567751012_n.jpg

Penginapannya tepat di depan pantai, mangstab :mrgreen:

Tadi nya mau ngelanjutin tidur tapi ternyata ga bisa, jadinya ngobrol-ngobrol di teras sama pemilik penginapan yang ternyata masih muda, dari hasil ngobrol-ngobrol, dapet lah cerita kalo dulu bisa punya penginapan disini awalnya karena sering “mbolang” ke kawasan ini kalo lagi penat, dan dari kenalan sama orang sekitar sampe akhirnya beli tanah di sini dan lalu kemudian di bangun rumah yang kata si mas nya rumah ini awalnya bukan untuk disewakan, cuma untuk acara keluarga/sama temen-temen. Dan memang sih di penginapan ini ga memasang plang penginapan seperti rumah-rumah di kanan dan kirinya. Asik ngobrol ditemenin segelas kopi + mi instan ga terasa hari semakin siang, kita pun bersiap mandi untuk segera pulang ke Bandung.

Satu lagi enaknya di tempat ini, airnya sueger kaya dari gunung & sama sekali nggak payau, padahal tempatnya di depan laut persis, ternyata setelah nanya sama si empunya penginapan, airnya berasal dari mata air di perbukitan di belakang penginapan. Memang di daerah Gunungkidul ini kawasannya berbukit-bukit, dan sepertinya terdapat cukup mata air juga. Oh ya, di tempat ini belum ada jaringan listrik dari PLN lho.. jadi untuk kebutuhan listrik dipenuhi dari Generator yang terletak di samping penginapan, sepanjang malem tu generator nyala, begitu matahari terbit dimatiin sampe menjelang senja.

Walaupun listrik belum masuk, tapi akses jalan kesini udah sangat bagus, radius 500 meter dari depan penginapan udah ditemui jalan aspal mulus yang menghubungkan tempat ini ke Wonosari maupun Jogja, manstabh :mrgreen:

Setelah selesai siap-siap, kami pun berangkat dan pamit sama pemilik penginapan -yang gw lupa namanya- dan lalu melalui rute ke Wonosari-Jogja.Sayangnya ga sempet foto-foto, hasilnya bikin video sederhana selama rute Wonosari-Jogja.

Dan di Jogja pun kami gak berhenti sama sekali kecuali di lampu merah :mrgreen: bahkan di perjalanan pulang ini ga foto-foto sama sekali :mrgreen: akhirnya setelah melewati purworejo yang saat itu hujan deras, dan kalo di perhatiin di utara Purworejo-Jogja ini terlihat mendung tebel & luas banget. Sempet ngehubungin regional Jabodetabek ternyata mereka pulang lewat pantura. Tepat saat maghrib sampe di Sumpiuh, istirahat & sholat maghrib di SPBU. Jalur Wangon-Banjar-Bandung dilalui saat gelap, dan seperti biasa yang paling parah berada di ruas jalan Wangon-Lumbir-Majenang, yang minim penerangan tapi maxi lubang :mrgreen: Sementara jalur yang termasuk paling bagus di Banjar-Ciamis.

Sekitar jam setengah 1 pagi memasuki daerah Rancaekek, mampir sebentar di tukang nasi goreng & setelah makan kembali melanjutkan perjalanan pulang ke Bandung. Alhamdulillah sampe di Bandung sekitar sejam kemudian. 950 Km of fun :mrgreen:

Foto lainnya :

Regional Jabodetabek
Regional Bandung

Regional Surabaya & Jawa Timur

Advertisements

3 thoughts on “3rd Megaproholic Day, Gunungkidul Yogyakarta (Part. 2)

  1. pengen gabung, bgmn caranya, soalnya di daerah saya jarang sekali ada komunitas mp/nmp soalnya image mp/nmp terkesan motor bpk2,
    dan saya jg br punya motr mp, itupun belinya bekas, bwt megaproholic slam knal dari saya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s